Selasa, 18 Juli 2023

Wisata primadona di jogja

Wisata Goa pindul di wonosari yogyakarta

Tempat wisata yg lagi menjadi primadona di yogyakarta tepat nya di daerah desa bejiharjo kabupaten gunungkidul menyuguhkan pemandangan yg sangat luar biasa khusus nya buat pecinta wisata alam. Perjalanan dapat di tempuh dari pusat kota jogja kurang lebih 60 menit dengan menggunakan armada mobil yg dapat di sewa di beberapa rental mobil di jogja khusus nya di NN-trans jogja 087834443865

Gua Pindul memiliki panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m. Goa ini memiliki 3 zona. zona terang, zona remang, dan zona gelap. waktu tempuh sekitar 45 menit.Ditengah Gua, ada sebuah ruangan yang agak besar, dengan lubang diatasnya yang warga setempat menyebut sumur terbalik, sinar matahari yang masuk melalui lubang ini membuat suasana semakin indah. Lubang diatas gua inilah dimana seringkali  digunakan sebagai jalan masuk vertikal oleh anggota TIM SAR atau latihan.



Saat anda melakukan susur gua di Gua Pindul ini, anda akan menemukan sebuah stalagtit yang sudah menyatu dengan stalagmit sehingga tampak seperti sebuah pilar dengan ukuran lebar lima rentangan tangan orang dewasa(Soko Guru). Stalaktit ini merupakan terbesar di Goa Pindul dan mempunyai peringkat no 4 di dunia.Keindahan semakin lengkap dengan adanya ornamen disepanjang dinding Goa seperti mahakarya lukisan abstrak yang tak ternilai. Mata kristal Kelelawar bergelantungan menghiasi lorong goa. Terdapat tirai juga yang tersusun dari tetesan air di dinding Goa.


Berikut beberapa info khusus tentang Cave Tubing Pindul ( Goa Pidul ) :
- HTM 35.000 per orang
- Tubing Gua Pindul memiliki panjang 350 meter, lebar 5 meter dengan kedalaman 5-12m.
- Gua aliran sungai bawah tanah. Memiliki 3 zona yaitu zona terang, remang dan zona gelap.
- Waktu tempuh 45 menit.Stalagtit terbesar ke 4 didunia.
- Area sarang burung walet dan kelelawar.
- Debit air stabil baik musim hujan maupun kemarau aman untuk orang tua dan anak.
- Kedalaman 0,5-7 meter
- Fasilitas antara lain pemandu, pelampung bodyrafting, Ban tubing, sepatu air,transportasi dan asuransi
Berikut beberapa informasi mengenai Cave Tubing Pindul. Jika Anda tertarik atau membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

Hotline kami : 0878 34443 865 | Pin BB : 5320B852
Email            : yuyuskurniawan@gmail.com
Facebook    : yuyus kurniawan



Tidak ada komentar: